Cara Cek Umur Domain

Cara Cek Umur Domain – Nama domain tentunya tidak asing lagi dalam kehidupan dunia internet atau kata lain situs web, dengan adanya Domain maka semua yang bermain di website akan lebih muda untuk mengakses situs – situs domainnya dengan reputasi situs web yang akan dievaluasi dalam hal usia domain.

Namun jika kita berbicara masalah situs web, terkadang kita bertanya pada diri sendiri bagai mana cara mengecek umur Domain pemilik situs web tersebut, Nah dengan pembahasan kami kali ini akan menerangkan sesuatu yang penting dalam bermain web.

Dengan kata lain untuk apa sich kite mengecek umur Domain, dan legunaannya apa jika kita mengecek umur Domain dan situs web, Nah bagaimana cara mengetahui situs web dan mengecek umur Domain, simak pembahsan di bawah ini..?

Ulasan Singkat – Nah, disinilah mengapa perlu mengecek umur domain pada website, guna mengetahui bentuk dari reputasi yang terdapat pada website tersebut dengan membuat domain website yang baru dan akan memulai dari awal sehingga dengan mengetahui cara cek domain akan bisa membuatnya di dengan registrasi domain yang terpercaya salah satu situs nya adalah…?

Cara Cek Usia Umur Domain Situs Web

Nah dari ulasan singkat di atas maka kami akan memberikan bagaimana melakukan cek umur domain website di aplikasi Whois berikut ini:

  • Pertama buka website aplikasi whois (http://whois.domaintools.com)
  • Kemudian, layar beranda situs web akan muncul.
  • Masukkan nama domain situs yang maksud, di kolom pencarian whois.
  • Lalu, centang kolom “Saya bukan robot” dengan langkah-langkahnya.
  • Dan menemukan berbagai informasi terkait domain yang cari, termasuk umur domain website tersebut.

Daftar Aplikasi Layanan Cara Cek Usia Domain Situs Web

Tterdapat beberapa Daftar Aplikasi Layanan Cara Cek Usia Domain Situs Web dengan layanan whois yang bisa di coba, diantaranya:

  • whois.domaintools.com/
  • www.networksolutions.com/whois/
  • www.betterwhois.com/
  • www.allwhois.com/
  • www.whois.sc/
  • www.whois.net/
  • www.internic.net/whois.html
  • www.easywhois.com/
  • www.who.is/
  • www.whois-search.com/
  • www.iwebtool.com/whois

Nah Aplikasi layanan ini dapat menemukan Diantaranya adalah:

  • Nama domain
  • Pendaftar
  • Tanggal Pembelian
  • Tanggal kadaluarsa
  • Perjanjian Administrasi
  • Status Dan Profil situs yang lainnya.

Cara Membuat Dan Mendaftarkan Nama Domain Situs Web Baru

Tidak begitu sulit untuk melakukan pendaftaran domain kini bisa dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja dengan mudah jika tersambung ke internet maka akan mudah melakukan hal yang demikian ini.

Membeli domain adalah salah satu langkah yang terpenting dan harus diambil saat ingin membuat situs web yang baru cara mudah untuk membeli nama domain baru perhatikan langkah-langkah singkat berikut:

  1. Pilih domain tepercaya (misalnya, Domainesia.com dan Hostinger).
  2. Periksa ketersediaan bentuk domain dengan fitur dan verifikasi domain.
  3. Temukan nama domain yang berkualita.
  4. Pilih nama domain yang menurut kalian terbaik.
  5. Selesaikan proses pesanan dan selesaikan pendaftaran domain.
  6. Verifikasikan kepemilikan dengan nama domain yang baru.

Baca Juga : Cara Screenshot Panjang Xiaomi

Sebelum membeli domain, ketahui 9 tips berikut ini

Namun, sebelum membeli domain, pastikan mengetahui 9 tips ini terlebih dahulu, agar situs dapat dilihat dengan jelas oleh pengguna saat mengakses situs Lantas, apa saja 9 tips yang perlu dilakukan sebelum membeli domain, Simak tipsnya di sini:

  1. Melakukan penelitian

Pastikan sebelum membuat nama situs web yang diinginkan, kalian juga harus mengetahui kualitas dari sub domain yang akan kalian buat dan sebagian besar pengguna juga pengetahuan kata kunci yang terpopuler.

  1. Buat nama domain yang unik dan mudah diingat

Agar lebih memudahkan dalam pencarian kata kunci yang unik dan mudah diingat, hindari dengan penggunaan nama yang terlalu panjang untuk diucapkan.

  1. Coba buat nama situs web dengan ekstensi ‘.com atau .Co.id ‘

Ekstensi dengan nama domain yang menggunakan ‘.com’ atau . Co.id kini sangat populer dan bahkan sangat umum untuk ditemukan, dengan adanya ekstensi ini maka situs akan lebih mudah diingat.

  1. Memeriksa hak cipta

Hal yang paling penting adalah diperhatikan bahwa memverifikasi hak cipta guna mencegah dari pelanggaran hak cipta dan menyarankan untuk mendaftarkan nama domain tidak populer atau domain yang mudah di temukan dengan perusahaan atau institusi.

Untuk bisa memastikannya, dapat mengecek informasi hak cipta untuk nama domain di berbagai aktifitas online.

  1. Direkomendasikan untuk tidak mengandung angka dan tanda hubung

Dalam hal ini juga disarankan, hindari dengan penggunaan angka dan tanda hubung karena dengan penggunaan karakter tersebut justru akan membawa resiko, dan akan berdampak yang patal, sebab, orang lain yang melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.

  1. Buat nama domain alternatif

Nama domain yang alternatif tentunya dirancang agar ketika pengguna mencari sebuah nama domain tetapi salah ketik maka pengguna akan tetap menemukan domain yang diinginkan.

Misalnya – nama domain Amazon.com dan membuat nama domain alternatif yang seperti amzon.com tetap mengarah ke domain yang dimaksud adalah Amazon.com.

  1. Cari platform media sosial

Selain melakukan beberapa kali meriset dan mencari tahu apa yang diinginkan oleh pengguna, hal ini juga perlu melakukan riset apakah nama domain akan sesuai dengan nama yang digunakan oleh orang lain di platform pada media sosial.

  1. Investasi jangka panjang

Bukan hanya sekedar akun domain di website yang memiliki bentuk fisik akan tetapi website dengan domain merupakan bentuk salah satu investasi jangka panjang dengan menggunakan nama domain yang berdasarkan yang sedang ngetren saat itu.

  1. Diskusikan ide-ide

Jika sudah menemukan beberapa domain yang di inginkan maka jangan terburu buru untuk membelinya, setidaknya diskusikan dulu kepada kawan atau orang yang sudah lama menggunakan web, agar bisa mendapatkan inspirasi dari nama domain yang kita miliki.

Manfaat Mengetahui Cara Cek Usia Domain

Dengan mengetahui cara memverifikasi usia domain situs web, dapat mengetahui reputasi, pengalaman situs web, untuk Otoritas Domain (DA) dan Otoritas Halaman (PA) situs web Jadi, bisa memilih domain yang paling cocok untuk dan bisa mulai dengan domain yang sudah memiliki reputasi yang baik.

Ada banyak cara untuk mengecek umur domain suatu website, salah satunya dengan menggunakan aplikasi sedikit pula, aplikasi yang bisa gunakan untuk mengecek umur domain juga bermacam-macam, aplikasi Whois.

OK sobat sampai disini dulu ya pembahsan dari shroudsofthesomme.com, semoga pembahsan yang singkat ini dapat berguna dan bermanfaat sekian dan terima kasih.